Cara Merawat Kuku Di Rumah

Penjelasaan kali ini saya akan membahas mengenai tips perawatan kuku di rumah, dengan perawata kuku dirumah kita dapat menghemat pengeluaran kita seperti biaya salon dan biaya lainnya yang berhubungan dengan perawatan kuku anda. Kuku adalah salah satu hiasan yang membuat jari tangan dan kaki anda menjadi indah selain itu juga dengan kita mengurus atau merawat kuku kita maka bisa menghindarkan dari berbagai yang timbul akibat bakteri yang menempel pada kuku kita. Perawatan kuku ini biasanya dilakukan oleh para wanita, lain halnya dengan laki-laki, laki-laki cukup dengan memotong pendek itu sudah cukup.
Untuk melakukan Perawatan kuku atau yang lainnya para wanita biasanya pergi ke tempat Manicure atau salon.
Tetapi untuk melakukan perawatan kuku tempat lainnya yang menyediakan tempat perawatan kuku atau salon tidaklah murah, untuk itu lebih baik kita melakukan perawatan kuku di rumah saja, dan kami sudah menyiapkan beberapa tips untuk cara perawatan kuku di rumah.
Jika anda melakukan perawatan kuku dengan pergi ketempat yang menyediakan layanan perawatan kuku atau salon itu tidaklah murah, maka dari itu alangkah baiknya kita melakukan perawatan kuku dirumah saja. Jika anda inigin melakukan perawatan dengan menghemat biaya, maka Tips cara perawatan kuku di rumah ini sangat bermanfaat untuk anda.

Berikut ini Tips-tips perawatan kuku dirumah:

    Jika anda memiliki type kuku yang mudah pecah-pecah atau rapuh, yang perlu anda lakukan dengan memakan makanan yang mengandung banyak vitamin B.
    Penggunaan Petroleum Jelly pada kuku sangatlah bagus untuk kuku, karena kuku akan lebih berkilau atau bersinar. Menggunakannya pun mudah anda cukup mengoleskan pada kuku anda pada malam hari sebelum tidur, maka hasilnya kuku anda akan lebih berkilau pada pagi harinya.
    Jangan menggunakan nail polis secara terus menerus karena dapat menjadikan kuku menjadi kuning, jadi jangan gunakan nail polis dengan sering.
   Kutikula yang terdapat pada kuku juga berfungsi sebagai pencegah terjadinya infeksi pada kuku. Jika anda belum tau fungsi dari kutikula itu dan anda suka membuangnya, maka mulai sekarang anda jangan lagi terlalu sering membuang kutikula.
    Apakah anda yang senang menggunakan kutek, maka yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakan kutek itu, terlebih dahulu gunakanlah base coat, menggunakan base coat ini bisa mencegah kuku menjadi kuning.
    Jika anda memiliki type kuku yang gak keras, maka dalam melakukan perawatan kuku lebih bagus kuku terlebih dahulu rendam kedalam air hangat, agar kuku menjadi lebih lunak saat memotongnya dan juga akan lebih mudah dalam membersihkannya.
Kesimpulan dari perawatan kuku di rumah ini adalah:

Pada permulaannya merawat kuku di rumah adalah hal yang sangat tidak menyenangkan untuk di lakukan karena tidak mudah, tapi jika kita mau mencoba dan sering melakukannya maka hal ini akan menjadi kiegiatan yang akan mejadi kebiasaan yang berdampak positif baik dari segi kecantikan maupun kesehatan.

Merawat kuku di rumah pada awalnya merupakan hal yang tidak menyenangkan dan mudah dilakukan, tetapi jika mau mencoba dan melakukannya dengan sering maka hal ini menjadi kegiataan yang akan menjadikan kebiasaan yang berdampak positif dari segi kesehatan ataupun kecantikan kita. Demikianlah penjelasan yang bisa saya sampaikan mengenai tips perawatan kuku dirumah, semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat untuk anda yang membacanya. 
Cara Merawat Kuku Di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mirotales1

Posting Komentar