Cara Merawat Kuku Tangan

Cara merawat kuku tangan secara baik dan benar, bisa menjaga kuku agar terlihat sehat dan bersih. Walaupun kuku tangan tidak memiliki fungsi yang begitu penting terhadap kesehatan, tapi harus tetap dijaga kebersihannya. Selain gambaran kebersihan diri anda, kebersihan kuku tangan juga dapat membuat penampilan kita lebih menarik dan menambah rasa percaya diri. Maka dari itu tidak ada salahnya merawat kuku anda secara teratur dan rutin, dan juga cara melakukannya pun tidaklah terlalu sulit dan tidak perlu memerlukan waktu yang banyak sehingga tidak akan menggangu kegiatan anda sehari-harinya.
Merawat kuku dengan bahan alami memang lebih baik digunakan, karena tidak mempunyai efek samping terhadap kesehatan anda, terlebih lagi bahan-bahannya terdapat disekitar anda dan dapat menghemat biaya. Cara merawat kuku tangan dengan menggunakan bahan alami sangatlah mudah untuk dilakukan dirumah ataupun ditempat kerja saat waktu luang atau jam istirahat. Perawatan kuku tangan alangkah baiknya dilakukan secara rutin setiap satu minggu sekali.

Berikut ini sedikit penjelasan mengenai  tips cara merawat kuku tangan :

1. Memotong Kuku Secara Rutin

Kuku adalah bagian tubuh yang tumbuh karena kuku dialiri darah. Meskipun pertumbuhannya lamban tetapi jika tidak dipotong secara rutin maka menjadi panjang dan terlihat tidak rapi. Selain itu juga terlalu panjangnya kuku tangan maka itu bisa menjadi sarang bakteri atau kuman yang bisa menggangu kesehatan anda tetapi tidak terlalu membahayakan. Terlalu panjangnya kuku tangan anda juga bisa menghambat kegiatan anda. Maka dari itu perlunya memotong kuku tangan secara rutin seminggu sekali merupakan hal yang diharuskan anda melakukannya.

2. Menggunakan Sarung Tangan

Kuku merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif terhadap bahan kimia misalnya sabun detergen. Bagi anda yang melakukan aktifitas atau bekerja ditempat yang berhubungan dengan bahan kimia tersebut tidak salahnya anda memakai sarung tangan. Selain untuk menghindari bersentuhan secara langsung kuku tangan anda dengan bahan kimia tersebut, penggunaan sarung tangan pun bisa membuat kuku tangan anda akan selalu bersih. Gunakanlah sarung tangan yang terbuat dari karet karena lebih ringan dan juga elastis sehingga pekerjaan menjadi lebih nyaman.

3. Merawat Kuku Tangan Dengan Bawang Putih

Perawatan kuku menggunakan bawang putih sangatlah bagus, karena zat yang terkandung di dalam bawang putih bisa memberikan nutrisi pada kuku tangan. Penggunaan bawang putih secara rutin dan teratur akan membuat kuku tangan anda menjadi lebih kuat dan lebih sehat. Menggunakan bawang putih untuk perawatan kuku tangan cukup mudah anda cukup menggosok-gosokan bawang putih yang telah dikupas ke semua kuku tangan. Selain itu juga anda bisa memarut terlebih dahulu bawang putih tadi, lalu tempelkan kebagian kuku tangan anda, diamkan selama 5 menit lalu cuci hingga bersih menggunakan air mengalir. Cara merawat kuku tangan dengan bawang ini jika dilakukan secara rutin satu minggu sekali maka hasilnya akan menjadi lebih maksimal. 

Demikianlah sedikit tips tentang cara merawat kuku tangan dari kami,semoga bermanfaat
Cara Merawat Kuku Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mirotales1

Posting Komentar